Lantik Panwaslu Kecamatan, Bawaslu Kotim Siap Awasi Pemilu 2024

Humas Bawaslu Kotawaringin Timur | Selasa, 28 Oktober 2022 - 09:16:55 WIB
Lantik Panwaslu Kecamatan, Bawaslu Kotim Siap Awasi Pemilu 2024

Pelantikan Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Kotawaringin Timur pada Pemilu Tahun 2024, Jumat (28/10/2022)

Sampit, Bawaslu Kabupaten Kotawaringin Timur – Bertepatan pada hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun, Bawaslu Kabupaten Kotawaringin Timur menggelar Pelantikan dan Pembekalan Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Kotawaringin Timur pada Pemilu Tahun 2024 yang dihadiri oleh 51 anggota Panwaslu Kecamatan yaitu 41 anggota laki-laki dan 10 anggota perempuan bertempat di Aula Aquarius Boutique Hotel Sampit (Jumat, 28/10/2022)

Giat Pelantikan Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Kotawaringin Timur turut dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur, Anggota Bawaslu Provinsi Kalimantan Tengah, Forkompimda, Ketua KPU Kabupaten Kotawaringin Timur, Bakesbangpol Kotawaringin Timur, BIN dan tamu undangan lainnya.

Prosesi pelantikan berlangsung hikmat dipimpin oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Kotawaringin Timur, M. Tohari. Dalam sambutannya, beliau mengajak Panwaslu Kecamatan yang telah terpilih dan dilantik untuk siap awasi Pemilu tahun 2024 penuh waktu. Panwaslu Kecamatan diharapkan untuk selalu menjaga soliditas, integritas, mentalitas dan profesionalisme dalam menjalankan pengawasan di wilayah kecamatan masing-masing.

Hal senada disampaikan juga oleh Anggota Bawaslu Provinsi Kalimantan Tengah, Ibu Dr. Rudyanti Dorotea Tobing, S.H.,M.Hum dalam sambutannya. Beliau mengatakan bahwa tantangan Pemilu tahun 2024 sangat berat sehingga Panwaslu Kecamatan yang telah dilantik harus rajin membaca UU Pemilu, Perbawaslu, PKPU, dan Peraturam UU lainnya dan berkordinasi dengan semua pihak demi terciptanya Pemilu yang berintegritas

Terakhir, Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur, Ibu Irawati turut menyampaikan dukungannya pada 51 Panwaslu Kecamatan yang telah dilantik. Beliau mengajak Panwaslu Kecamatan untuk bekerja dengan tulus hati, hati-hati dan bukan sesuka hati.

Usai pelantikan, giat dilanjutkan dengan Pembekalan yang diberikan oleh Bawaslu Kabupaten Kotawaringin Timur serta Bawaslu Provinsi Kalimantan Tengah. Pembekalan diberikan guna memberikan pemahaman lebih mendalam terkait pengawasan kepemiluan dan program kerja kelembagaan Bawaslu.